Visi, Misi dan Tujuan

Visi

Visi Universitas Darussalam Ambon adalah Terwujudnya Universitas yang menciptakan Sumber Daya Manusia yang bertaqwa kepada ALLAH SWT, berakhlak mulia, cerdas, berwawasan Nasional, dan berdaya saing global berasaskan Ilmu Amaliah - Amal Ilmiah.

Misi

Misi Universitas Darussalam Ambon adalah sebagai berikut:
  1. Menyelenggarakan pendidikan, menerapkan, dan mengembangkan model-model pembelajaran inovatif untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki etos kerja, mandiri dan berdaya saing nasional dan global.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran, ilmu pengetahuan dan/atau teknologi, agar dapat diaplikasikan dan diabdikan kepada masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan umat manusia.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan umat manusia.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan dengan berbagai Perguruan Tinggi, Instansi/Lembaga Pemerintah, Dunia Usaha dan Industri dalam tatanan Global dengan Pola Keunggulan Kompetitif.
  5. Mengembangkan sumberdaya akademik yang andal, memiliki taraf pendidikan tertinggi, bermoral, dan bermartabat yang didukung dengan sarana dan prasana yang berkuaitas.
  6. Menyelenggarakan tata kelola Universitas yang amanah (good corporate governance).

Tujuan

Tujuan Universitas Darussalam Ambon adalah sebagai berikut;
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki etos kerja, mandiri dan berdaya saing nasional dan global.
  2. Menghasilkan dan mempublikasikan berbagai temuan dan inovasi di bidang sains, teknologi, dan seni yang berguna bagi pembangunan bangsa dan Negara, melalui penelitian yang inovatif;
  3. Meningkatkan peran serta Universitas Darussalam Ambon dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat dan pembangunan, melalui pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan untuk meningkatkan taraf kehidupan rakyat;
  4. Menjalin dan mengembangkan kerjasama dengan kemitraan yang saling menguntungkan dengan berbagai Perguruan Tinggi, Instansi/Lembaga Pemerintah, Dunia Usaha dan Industri dalam tatanan Global dengan Pola Keunggulan Kompetitif;
  5. Menghasilkan sumberdaya akademik yang andal, memiliki taraf pendidikan tertinggi, bermoral, dan bermartabat yang didukung dengan sarana dan prasarana yang berkuaitas.
  6. Mewujudkan tata kelola Universitas Darussalam Ambon yang amanah (good corporate governance).

Strategi

Rencana strategi yang akan digunakan untuk mewujudkan visi, misi, dan tujuan adalah sebagai berikut:
  1. Meninjau dan mengembangkan kurikulum berbasis KKNI.
  2. Menyempurnakan metode pembelajaran berbasis teknologi informasi.
  3. Meningkatan kualitas lulusan sesuai kebutuhan pasar kerja.
  4. Meningkatkan minat dan jumlah judul penelitian, baik yang dilaksanakan oleh dosen maupun kolaborasi antara dosen dan mahasiswa.
  5. Meningkatkan jumlah publikasi hasil penelitian dosen maupun mahasiswa.
  6. Meningkatkan minat dosen dalam melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat.
  7. Meningkatkan jumlah publikasi kegiatan pengabdian pada masyarakat.
  8. Membangun networking dengan dunia industri, instansi pemerintah, swasta, mitra akademik, dan alumni.
  9. Penggunaan teknologi informasi dalam pengelolaan administrasi umum dan akademik untuk pencitraan lembaga, dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan.
  10. Mengembangkan tata kelola organisasi yang terintegrasi dan berbasis penjaminan mutu.

*

*

Top