Dari TEMU KANGEN Fekon Unidar Angkatan 1995

20 Tahun : Kenangan Dalam Canda dan Tawa

Ambon - Pantai Liang, Kecamatan  Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, jadi saksi bisu bertemunya para alumni Fakultas Ekonomi Universitas Darussalam (Unidar) Ambon Angkatan 1995, Sabtu (2/1/2016) lalu. Acara yang bertajuk 20 Tahun : TEMU KANGEN FEKON UNIDAR 95 dibingkai dalam teman "Kenangan  Dalam Canda Tawa mewarnai kegembiraan para alumni. "Bayangkan sudah 20 tahun lamanya baru kita berjumpa lagi. Ini moment untuk mempererat jalinan kebersamaan dan persaudaraan diantara alumni Fekon Unidar Ambon," papar koordinator Kegiatan, Mohammad Hanafi Holle.

Menurut Hanafi, kegiatan temu kangen ini sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu dan beberapa kali pertemuan kecil dilakukan panitia, baik di rumah alumni maupun di beberapa tempat wisata. "Sudah lama kami siapkan acara ini secara serius. Karena bagi kami, ikatan silaturahmi itu penting, sebagai bagian dari refleksi kemanusiaan kita," tandas Hanafi, yang saat ini sebagai ketua Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Ambon.

Selain persiapan teknis, kata Hanafi, juga konsolidasi dan komunikasi kepada seluruh alumni Fekon Unidar 95. "Yang kami lakukan komunikasi lewat BBM atau pembuatan Grub Facebook. Dan dalam jangka waktu hampir satu bulan, semua teman-teman alumni bergabung dalam komunitas grub tersebut. Ini yang membuat kami mudah untuk berkomunikasi," tuturnya,

Acara yang digagas ini, masih Hanafi, dihadiri sejumlah teman-teman maupun keluarga dan sanak saudara,baik dari perantauan maupun termasuk berbagai kabupaten di Maluku. "Ada yang dari perantauan dan juga berbagai kabupaten yang tersebar di Maluku. Alhamdulillah, kami juga menghadirkan para istri, suami maupun anak-anak untuk saling kenal mengenal," jelas Hanafi.

Temu Kangen ini, bagi Hanafi dan kawan-kawan angkatan 95, bisa menjadi pemicu untuk teman-teman alumni lainnya membuat hal yang sama maupun berbeda tetapi dalam konteks jalinan silaturahmi. 'Ini mungkin sebagai pemicu teman-teman alumni lainnya. Siapa tau, satu saat kita akan bergabung untuk melakukan TEMU ALUMNI yang lebih besar. Tentunya bukan hanya bersifat hura-hura, paling tidak ada sipirit sosial dan kemanusiaan yang kita lakukan," tekad Hanafi.

Mantan ketua Dewan Mahasiswa Fekon Unidar periode 1997-1998 ini menjelaskan, dari acara TEMU KANGEN tersebut, akan dilanjutkan dengan sejumlah agenda yang akan menjadi program tetap alumni Fekon Unidar 95. "Ada usulan untuk arisan, sebagai wadah awal untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk pengabdian kepada almamater dan masyarakat," ungkap Hanafi.

Sementara itu, Fahriyani Firmansyah, salah satu angkatan 95, menuturkan, bahwa pihaknya merencanakan, kegiatan REUNI PERAK atau seperempat abad pada lima tahun mendatang di tahun 2020. Mudah-mudahan dihadiri oleh semua teman-teman. Kami juga mengharapkan, kelak Unidar Ambon akan melakukan TEMU REUNI AKBAR. Mudah-mudahan diresponi pihak Rektorat dan para alumni Unidar semua angkatan. Kalau bisa tahun ini, 2016 supaya terhitung 30 tahun lahirnya kampus tercinta Unidar Ambon," tutup Hanafi dan Yani kepada Web Unidar Ambon.

Galeri Kegiatan Temu Kangen Fekon Unidar 95

lecturer & IT Development

Related posts

*

*

Top