Stadium General & Seminar Nasional Unidar Ambon 2015

Alhamdulillah, Kuliah Umum Semester Ganjil tahun akademik 2015/2016 yang di kemas dalam Seminar Nasional PENGUATAN PEMBANGUNAN BERBASIS RISET PERGURUAN TINGGI Bertempat di Aula PPN Pandang Kasturi Ambon telah sukses dilaksankan. Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 600 peserta ini terdiri dari Perguruan Tinggi di Lingkup Kota Ambon, Instansi Pemerintah, BUMN, PerBANKkan dan Civitas Akademik Universitas Darussalam Ambon

Kegiatan tersebut dibuka secara Resmi oleh Bapak Gubernur Maluku yang di Wakili oleh Wakil Gubernur Maluku Bapak Dr. Zeth Sahuburua, SH, MH. Dalam Sambutannya beliau sangkat mengapresiasi pelaksanaan Seminar Nasional Penguatan Pembangunan Berbasis Riset Perguruan Tinggi dengan tema Optimlisasi Pemanfaatan Potensi Sumber Daya Alam untuk Percepatan Pembangunan dan Pengentasan Kemiskinan dan berharap output dari Seminar Nasional ini sebagai masukan yang berharga untuk Kemajuan Provinsi Maluku.

Setelah acara pembukaan langsung dilanjutkan dengan penyajian pemakalah utama dengan pembicara : Letjen (Purn) TNI Dr. Nano Sampono dengan materi “Pembangunan Maluku Berbasis Geopolitik dan Geoekonomi” dilanjutkan dengan Materi yang disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Alex Retraubun, M.Sc dan setelah itu Bapak Dr. Ir. M. Saleh Latuconsina dengan materi “Pendekatan Pembangunan Dalam Upaya Otimalisasi SDA untuk Percepatan Pembangunan dan Pengentasan Kemiskinan Wilayah Kepulauan Kasus Propinsi Maluku”

Acara selanjutnya yaitu Pemaparan Hasil-hasil penelitian Dosen yang di bagi dalam 2 grup yaitu Eksakta dan Non Eksakta yang berlangsung sampai sampai pukul 16:30. Penampilan Pemakalah hasil-hasil penelitian yang berlangsung dengan suasana keilmiahan & persaudaraan yang di tutup oleh pemaparan terakhir dari Dosen Fakultas Pertanian Program studi Kehutanan Universitas darussalam Ambon Dr. Tekad Dwicahyono, S.Hut, M.Sc

Setelah Pembacaan resume Seminar Nasional Acara ditutup dengan Resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Darussalam Ambon.

Sebuah kegiatan ilmiah yang luar biasa pujian Prof. Dr. Ir. Alex Retraubun, M.Sc, Sambutan dan dukungan serta antusian dari peserta karena bertahan sampai selesai Kegiatan baik Wakil Gubernur, instansi pemerintah , BUMN, perBANKkan, Ketua Prpinsi Maluku, BAPPEDA, Anggota DPRD Maluku.

Gelery Kegiatan :

Pembukaan

Kuliah Umum

Pemakalah

Panitia

lecturer & IT Development

Related posts

*

*

Top