Wisuda Periode I Tahun 2013 Unidar Ambon

Rektor Universitas Darussalam Ambon DR. Ir. I. Ohorella, M.P. melepas 535 lulusan program sarjana dan 14 program diploma III dalam Upacara Wisuda Sarjana Periode I  tahun 2013, di Gedung Islamic Center - Ambon, Sabtu, (2/3).

Acara yang dihadiri oleh Koordinator Kopertis Wilayah XII, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se kota Ambon ini meluluskan 549 wisudawan, terdiri dari 73 Sarjana Manajemen, 26 Sarjana Teknik Mesin, 11 Sarjana Teknik Industri, 24 Sarjana Agroekoteknologi, 15 Sarjana Manajemen Sumber Daya Perairan, 26 Sarjana Kehutanan, 22 Sarjana Ilmu Administrasi Negara, 74 Sarjana Ilmu Pemerintahan, 52 Sarjana Ilmu Hukum, 23 Sarjana Pendidikan Fisika, 57 Sarjana Pendidikan Matematika, 100 Sarjana Pendidikan Biologi, 32 Sarjana Pendidikan Kimia dan 14 Ahli Madya (D3) Akuntansi. Sampai tahun 2013 Universitas darussalam Ambon telah meluluskan 5.534 lulusan dengan berbagai keahlian dan kompetensi keilmuaannya sejak didirikan pada tahun 1986.

Lulusan terbaik, dengan Indek Prestasi (IP) tertinggi diraih oleh Putri Sopiarini, S.Pd asal Program Studi Pendidikan Kimia, Lahir di Jakarta, 5 Maret 1991,  anak dari Nashirudin Wasroni  dan Sri Handayani, sedangkan Lulusan dengan usia paling muda adalah Nurhaida A. Ohorella, S.Pd meraih gelar Sarjana Ilmu Pendidikan pada Program Studi Pendidikan Matematika, Lahir di Tulehu, tanggal 12 Desember 1991, anak dari Arsyad Ohorella  dan Salma Ohorella.

Rektor dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Universitas Darussalam Ambon senantiasa, selalu dan akan berupaya meningkatkan kualitas lulusaannya melalui penyesuaian berbagai hal yang berkaitan dengan tuntutan kebutuhan lingkungan,  baik lokal, nasional maupun internasional.

Sesuai dengan tema Wisuda ini Isu-isu kebangsaan terkait dengan pengangguran, dan fenomena korupsi semakin memprihatinkan bangsa ini, Universitas Darussalam Ambon juga tidak menghindari diri atas fenomena-fenomena ini tetapi juga turut serta berfikir dan akan mencari solusi sesuai kapasitasnya dengan berbagai metode,  terutama  yang bersifat  akademik.

lecturer & IT Development

Related posts

*

*

Top