UNIDAR Buka Program Magister Manajemen

Universitas Darussalam Ambon dan Universitas Jember tandatangani naskah kesepakatan kerjasama atau MoU (Memorandum of Understanding) Kamis 31 Mei 2012 bertempat  di Gedung Rektorat  Universitas Jember. Salah satu wujud implementasi dari kerjasama tersebut adalah akan dibukanya program Magister Manajemen (MM) di Universitas Darussalam Ambon.

Acara tersebut diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Rektor Universitas Darussalam Ambon Prof. Drs. Ismael Tahir dengan Rektor Universitas Jember Drs. Mohammad Hasan M.Sc. P.Hd.  Nota kesepahaman tersebut mencakup pelaksanaan kerjasama saling menguntungkan dua pihak dibidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Acara ini dihadiri oleh kedua pihak masing-masing dari Unidar Ambon, PR3 Ir. M.N. Bennu Nur, MSi., Dekan Fakultas Ekonomi Suud Marasabessy, MM., Dekan Fakultas Pertanian  Ir. Suman Sangadji, MP., Dekan Fakultas Teknik Ir. Kimin, MT., Dekan FKIP Ir. Alwi Smith, MSi., Dekan FIS Drs. Juanda Umasugi, MSi., Dekan Fakultas Hukum Abd. Gani Luamaela, SH. MSi., Dekan FPik Ir. Komaruddin, MP., sementara dari Unej dihadiri oleh PR I, dan dekan-dekan fakultas Unej terkait., kepala kerjasama Unej DR. Sujito.

Kehadiran ke 7 dekan dari Unidar Ambon ini, diharapkan untuk dapat melakukan pembicaraan awal terkait tindak lanjut pasca MOU pada masing-masing bidang kerjasama.

Fakultas Ekonomi, sebagai perintis kerjasama ini, telah menindak lanjuti kerjasama ini dengan penandatanganan MOU oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unidar Ambon dengan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jember Prof. DR. Mohhammad Saleh, MSc. tentang pembukaan dan penyelenggaraan Program Magister Manajemen pada Fakultas Ekonomi Unidar, dan diputuskan akan dibuka dan menerima mahsiswa baru pada tahun akademik baru 2012/2013 ini (September 2012).

Selain Pembukaan Program Magister Manajemen, kerjasama ini juga menyangkut pendidikan, penelitian dan pengabdian serta pengiriman tenaga dosen untuk melanjutkan pendidikan pada program pasca sarjana maupun doktoral pada Universitas Jember. (A. Tuhelelu, MM)

lecturer & IT Development

*

*

Top