Pemutakhiran Data Dosen Perguruan Tinggi Swasta Deadline 13 Juli 2011

Download Surat : Klik Surat-Pemutakhiran-Data-Dosen

Nomor    :  743 /K12/KL/2011                27 Juni 2011 Lamp    :    1 (satu) lembar Hal    :    Pemutakhiran Data Dosen Perguruan Tinggi Swasta

Kepada Yth: Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Dalam Lingkungan Kopertis Wilayah XII Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat di - Tempat

Dalam rangka membangun sistem informasi dosen yang lengkap dan valid sebagai bagian integral dari Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT), dengan ini diinformasikan bahwa Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan Kopertis sedang melaksanakan pemutakhiran data dosen Perguruan Tinggi Swasta.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, kami sangat mengharapkan bantuan/dukungan Saudara dalam proses pemutakhiran data dosen Perguruan Tinggi Swasta. Untuk pelaksanaan pemutakhiran data dosen dimaksud, kami mohon bantuan Saudara menugaskan staf yang mengurusi Sumberdaya Manusia (SDM) untuk melakukan pemutakhiran data dosen di bawah supervisi Saudara.

Pemutakhiran data dosen tersebut di atas dilakukan dengan menggunakan data yang ada pada laman (situs) Evaluasi http://evaluasi.dikti.go.id dengan cara mengisi kolom (field) yang masih kosong (warna abu-abu) dan memperbaharui data yang sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Panduan kegiatan ini juga dapat diakses pada laman tersebut. Adapun prosedur pemutakhiran dijelaskan pada Lampiran. Hasil pemutakhiran data dan dokumen pendukung untuk proses verifikasi harus sudah diterima Kopertis selambat-lambatnya tanggal 13 Juli 2011.

Mengingat data dosen ini akan digunakan dalam berbagai program terkait pengembangan dosen, maka pengisian data harus dilakukan secara akurat.

Atas perhatian dan kerjasama Saudara diucapkan terima kasih .

Koordinator,

TTD

IR. RAHAWARIN AHMAD, MSIE NIP. 19520821 198003 1 001

Lampiran : Prosedur Pemutakhiran Data Dosen

1.    Login ke laman Evaluasi http://evaluasi.dikti.go.id dengan menggunakan akun Perguruan Tinggi masing-masing. 2.    Unduh data Dosen melalui tautan Unduh (Download) PEMUTAKHIRAN. 3.    Simpanlah (save) borang data dosen yang tampil ke dalam format excel (pada pojok kiri atas terdapat tautan untuk menyimpan data borang ke dalam format excel). 4.    Cetaklah borang data dosen pada butir 3 tersebut di atas. 5.    Isilah kolom-kolom yang berlatarbelakang warna abu-abu pada cetakan borang data dosen tersebut dengan tulisan tangan yang jelas. 6.    Apabila ada data yang sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini, harap diperbaharui dengan tulisan tangan yang jelas. 7.    Bila isian kolom 11 pada borang (kolom “Apakah dosen ybs. Adalah Pegawai Tetap instansi Pemerintah/BUMN/BUMD/TNI/POLRI/Pejabat Negara/Guru/Swasta?”) diisi dengan jawaban “Tidak”, maka lampirkanlah bukti pendukung berupa : foto copy KTP dan foto copy SK pengangkatan dosen ybs. dari yayasan penyelenggara perguruan tinggi. 8.    Borang yang telah diisi dengan benar dan disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi, beserta dokumen pendukung dijilid rapi. 9.    Serahkan Borang dan dokumen pendukung sebagaimana dimaksud pada butir 7 kepada Kopertis selambat-lambatnya tanggal 13 Juli 2011. 10. Verifikasi akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang akan diberitahukan kemudian.

lecturer & IT Development

*

*

Top